03 January, 2011

Dunia itu Sempit?

Dunia itu sempit? Ya.
Jakarta itu sempit? Banget.

Semua orang pasti pernah ngalamin peristiwa kayak gini : gue punya temen, sebut aja namanya A. Nah, si A ini punya sepupu namanya Z. Dan ternyata, si Z itu temen gue juga yg udah lama ga ketemu.

Kalo dilihat-lihat, hubungan ini bisa digambar jadi sebuah lingkaran. Lingkarannya bervariasi, dari yg kecil kayak contoh tadi sampe yang gedeeee banget.

Ini contoh lingkaran yang lumayan gede :
Ceritanya mulai dari gue. Gue punya temen namanya si A, nah si A ini anaknya eksis dan dia punya temen lain namanya B ; si B punya adek namanya C ; adek C ini punya temen namanya D ; si D ini punya pembantu namanya Ε ; mbak Ε ini dulu sempet kerja sama ibu F ; ibu F punya anjing peliharaan, dikasih namanya G ; anjing G ini dibeli dari toko hewannya enci H ; enci H ini punya kenalan yang namanya I ; si I ini ternyata jualan sayur di komplek rumahnya ibu J ; ibu J nikah sama bapak K ; dan bapak K punya anak namanya L ; si L punya adek, nah adeknya itu namanya M (gue)

Bahkan, lingakaran yang gede ini bisa bergabung sama lingkaran-lingkaran lainnya. Dan kalo digambar, bisa jadi jaring-jaring mirip jaring-jaring makanan gitu.

Contohnya, bisa aja temen gue yang si Z itu ternyata anaknya rukang sayur I. Dan ternyata tukang sayur I ini dulu pacarnya mbak Ε. Whatsoever.

Yah, intinya jaga sikap di mana pun, sama siapa pun karena bisa aja tingkah laku jelek lo bisa nyampe kemana-mana. Bahkan sampe ke tukang sayur dan penjaga toko hewan *ehem

No comments:

Post a Comment